Kamis, 02 Juli 2009

PERJALANAN KE SURABAYA

Beberapa hari lalu tepatnya pada hari Jum’at tanggal 19 Juni 2009 pagi saya sama Ibu melakukan perjalanan ke Kota Surabaya. Dalam perjalanan tersebut ada beberapa hal menarik atau nilai yang saya dapatkan. Pagi itu saya berangkat dari rumah menuju Stasiun Tugu Yogyakarta untuk naik kereta Sancaka menuju Surabaya. Perjalanan nyaman karena dalam kereta sejuk......hehehehe coz ada AC nya. Perjalanan menuju Surabaya ditempuh dalam waktu sekitar 5 jam. Pada jam 12.45 tibalah kami di Stasiun Gubeng Surabaya. Sebelumnya saya sempat bingung tumben nih kereta bisa tepat waktu datangnya, biasanya pasti jam karet.....hahaha, dan bingung karena sebelum Stasiun Gubeng ada Stasiun Wonokromo, apakah turun di Wonokromo atau di Gubeng. Sampai diStasiun Gubeng saya dan ibu masih bingung mo naik apa taksi, bis or angkot buat nuju ke Hotel Utami yg udah dibooking ma bapak buat nginep semalem. Akhirnya saya tanya ma informasi stasiun berapa jam dari stasiun nuju ke Jl. Juanda, katanya sekitar 1 jam, trus petugas informasi nawarin naik mobilnya tarif 100ribu mpe hotel, dalam pikiran mikir kok mahal banget yah????.
Trus saya pikir2 dlu n nanya ma Ibu, akhirnya kami keluar naik taksi argo ke Hotel Utami. Perjalanan sekitar 45 menit sampe juga di Hotel, eh sampe hotel ternyata ongkosnya taksinya cuma 55ribu, hampir aja ditipu ma petugas tadi....hahahaha. saya punya pringsip jangan langsung mudah pecaya ma orang yg blum tlalu dikenal, klo gak bs rugi dah kita...hahahahha. Check in hotel dah itu istirahat n sholat sebentar. Dah ntu pegi dah cari makan siang, deket hotel gak ada warung jd skalian aj peginya ke mall, jalan2 juga dari pada bosen. Tanya ma petugas hotel katanya yg bagus Royal Mall, mluncur dah saya ksana sampe dsana langsung cari makan, dah ntu muter2. Saya kaget ni mall gede amad, 3 kali lebih gede dari pada Amplaz Jogja mpe bingung sendiri muter2 dsana, kyk orang desa pegi ke kota...hahahahaha. Dah mo maghrib kami pulang ke hotel coz bapak dah mo sampe dibandara dari Samarinda. Jam 8 malem bapak sampai makan dihotel trus tidur buat acara bsok pagi. Pagi2 bapak,ibu dan saya siap2 ke acara pernikahannya anaknya pak kamil di masjid agung Surabaya. Masjidnya gede juga, kubahnya ijo kayak warna slemania....hahahaha.
Pas masuk banyak banget orang, saya ngeliat ada 2 orang yang berdiri yang lain pada duduk, kyknya pnah ngeliat, mikir siapa yah ini??? Oh yang satu pak Bagi Manan, mantan ketua MA.....wuzzz. yang satu akhirnya inget juga badannya kecil putih, pak Hendarman Supanji, Jaksa Agung RI. Ngeliat barisan depan juga gak kalah sangar, ada ketua MA baru, para hakim agung, tuada ma pejabat eselon I n II MA. Hebad nih acara dihadiri pejabat2 penting, mau ah bsok klo nikah yang dateng presiden....hahaahaha. Pas ntu saya bawa digicam, tapi minder yang lain cameranya pada canon EOS ma Nikkon, jadi mejen mo moto2. Tapi akhirnya da juga temen2 lain yg pke digicam biasanya, trus berani maju dah buat foto2...pas acara inti akad nikah saya foto pak Bagir ma Pak Hendarman bejejer, jarak tinggal 1 meter ma mreka berdua, smoga aja bsok nasibnya gak beda2 jauh kayak jarak saya pasa ntu...amien....hehehehehe. Abis ngeliat pejabat2 tinggi negara, saya sadar ternyata diatas langit masih ada langit alias klo tingkatan qta diatas masih ada yg lebih diatas lagi. Slesai acara sebenarnya mo ngajak saliman 2 pejabat ntu tp keburu digiring ma ajudannya. Gak jadi dah, tapi gak pa2 siapa tau lain kesempatan bisa yang penting juga dah pnah saliman ma Amien Rais, Din Syamsudin, Malik Fajar, Bapak, mama....hahahha.
Slesai acara nikahan ada acara jamuan makan, makan berebut kayak antri sembako....untung gak rusuh...hahahahaha. Trus nyucapin slamat ma pak Kamil, saliman ma wakil ketua MA moga nasibnya ma ilmunya nyalur,amien....hehehe. Slese acara trus balik ke hotel jam 12 an siang trus check out, nunggu kereta bima jam 5 sampe distasiun dari hotel jam 1an. Wah nunggu lama nih di stasiun, sbenarnya mo naik sancaka lg tp coz mo bareng ma Bpak jd naik Bima, nanti saya turun ma ibu di jogja, bapak trus ke jakarta. Itulah pengalaman perjalanan saya ke surabaya. Semoga nasib bruntung bs ketularan ma orang2 penting yang dah pnah diajak saliman n keinginan untuk jadi pejabat bsok bisa tercapai......amien...amien ya robbal alamin.

1 komentar:

  1. mas Adhie....mo nanya dong
    hotel utami itu dekat banget sama bandara juanda yak? tarif nya kira2 berapa mas?
    saya juga berencana nginap semalam untuk transit doang sih hehehe.
    mohon pencerahan nya he3x. terima kasih

    BalasHapus